Belajar Ilmu Tenaga Dalam, Rahasia Ilmu Tenaga Dalam

Kenapa perlu belajar ilmu tenaga dalam ?
Darimana sih asalnya ?
Kenapa ada yang percaya dan ada yang tidak ?
Masih cocokkah untuk jaman sekarang?

Pertanyaan-pertanyaan itu muncul sekitar empat tahun yang lalu. Sekitar tahun 2006, saya kembali ke Surabaya setelah sempat “mengembara” ke beberapa daerah. Di era saat ini, persoalan dan rahasia ilmu tenaga dalam, kesaktian, power, sudah tidak seramai dekade tahun 1980-an sampai 1990-an. Mungkin hal ini disebabkan peralihan jaman yang semakin modern, era informasi digital, sehingga kurang menarik lagi bagi sebagian besar masyarakat kita.

Penyebabnya banyak faktor. Misalnya saja, suatu ilmu inner power ternyata hanya tipuan saja. Saat digunakan di pertarungan atau bela diri sesungguhnya, eh ternyata tidak berfungsi.

Contohnya begini : ada suatu ilmu yang dinamakan ajian lembu sekilan, yang konon barangsiapa menguasai ilmu ini, maka yang bersangkutan tidak akan bisa dipukul dalam jarak tertentu (biasanya “sekilan” –istilah jawa- yang berarti satu jangkauan telapak tangan dari jarak tubuh). Ternyata, suatu saat orang yang menguasai ajian lembu sekilan diperas sama segerombolan preman di terminal. Karena merasa punya ilmu, korban pun melawan.

Eh…saat dipukul sama preman, badan korban kena tinju…dan buuukkkk…jatuhlah si korban ini, dan dompet serta arlojinya diambil para preman. Tinggalah si korban tadi, dengan wajah bonyok, dan mungkin sedikit berpikir : kok tembus ya ? kok bisa dipukul ya ? katanya punya ilmu lembu sekilan ?

Faktor lain adalah pecahnya suatu perguruan TD  menjadi beberapa perguruan lain. Bagaimana suatu perguruan bisa pecah, itu nanti akan saya jabarkan tersendiri. Tapi yang jelas, kalau suatu perguruan sudah tidak kompak lagi, citranya mau tidak mau akan berubah. Minimal, jumlah anggotanya akan menurun drastis. Dan, yang paling ironis…perguruannya musnah ditelan seleksi alam. Bukan musnah karena diserang perguruan lain, tetapi ya itu tadi, musnah karena minim atau bahkan tidak punya anggota lagi.

Penyebab karena faktor pola pikir masyarakat sekarang, yang cenderung rasional, canggih, dan modern. Dan tidak percaya lagi dengan hal-hal yang berbau tak jelas, supranatural, dan sebagainya. Tentu boleh saja kok berpandangan demikian. Dan menurut saya, itu lebih baik daripada nantinya terjerumus ke hal-hal yang tidak benar secara agama. Tetapi sayangnya, ada yang malu-malu kucing. Ada sebagian masyarakat yang katanya sih nggak percaya dengan ilmu gaib dan sejenisnya, tetapi diam-diam mendatangi dukun untuk minta jampi-jampi, syarat, jimat, rajah, wifiq, dan sejenisnya. Misalnya, sebagian pejabat yang ingin jabatannya naik, pangkatnya bertambah, dan sejenisnya. Mereka ini golongan yang malu-malu kucing, berdalih tidak percaya namun toh menerima jampi-jampi dan jimat. Termasuk dalam hal ini menerima pemberian pusaka yang dipercaya punya yoni (kekuatan).

Sikap mereka tidak salah kok. Sikap yang pura-pura itu lebih dikarenakan untuk menjaga citra dan wibawanya sebagai pejabat. Jangan sampai masyarakat umum tahu kalau pemimpinya percaya hal-hal begituan. Hari gene gitu loh….

Tenaga dalam adalah tenaga bio electromagnet yang terpendam di tubuh manusia. Tenaga ini ada di setiap manusia namun tergantung diolah atau tidak. Di jaman dulu, para pendekar tentu tak tahu dengan istilah bio electromagnet. Yang mereka tahu, ini kekuatan super dan menghasilkan kesaktian.

Bio artinya hidup, electromagnet berarti gelombang listrik atau electron yang punya sifat menarik dan menolak. (*)

 

 

 


shareSeriale online

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

52 thoughts on “Belajar Ilmu Tenaga Dalam, Rahasia Ilmu Tenaga Dalam

  1. bagaimana cara untuk mengaktifkan tenaga yg tersimpan?
    jadi tidak keluar dlam keadaan terdesak saja…
    apa sih pemicunya?
    trima kasih…

    1. terima kasih sdh mampir ke situs saya.
      salam kenal juga.
      maaf, sy baru melayani dialog via email saja untuk sementara waktu ini.

      wass.wr.wb.

  2. saya panggil mas saja ya biar kelihatan masih muda………
    nama saya reza kebetulan saya salah seorang yang suka dengan hal-hal yang abstrak/metafisik, selain itu saya juga pengikut salah satu perguruan pencak silat yang didalamnya ada pengajaran tenaga dalam.
    gini mas, selama saya mempelajari tenaga dalam dari perguruan, saya merasa kurang puas dengan penjabaran-penjabaran yang ada walaupun sudah terbukti bisa tapi masih kurang puas karena belum betul-betul paham.
    yang diajarkan itu menggunakan do’a-do’a dan kalau boleh saya bilang caranya itu cara lam, lha saya pengen tahu tentang makna/artinya itu dalam sudut pandang modern, bisakah mas membantu?mungkin tenaga dalam secara universal.

    saya mencari buku tentang tenaga dalam kok sangat sulit sekali, saya tertarik untuk mengangkatnya dalam karya ilmiah karena saya kira penting untuk dapat diketahui oleh masyarakat luas sekaigus membumikan kembali pemikiran metafisik yang mulai punah.apa ada buku-buku yang bisa menjadi referensi?trima kasih mas

    1. mas reza yth…

      sekilas dari keterangan anda, TD yang anda ikuti masuk dalam kategori TD yang dibangkitkan melalui bacaan2 tertentu/ wirid/ doa/ mantra/ dan sejenisnya. Kalo itu berasal dari perguruan silat, mungkin juga dikombinasikan dengan teknik pernafasan.

      semua TD di dunia ini punya 2 arah gelombang getaran. Getaran secara horizontal dan secara vertikal. TD dari perguruan yang anda ikuti punya arah gelombang getaran horizontal, artinya TD anda bisa dirasakan getarannya oleh orang yang peka / sensitif.

      TD sebenarnya adalah potensi biolistrik atau bioelektromagnet yang ada pada tubuh manusia yang masih hidup. Dengan adanya bioelektromagnet tsb, kita bisa kesetrum listrik dan menancap di bumi yang mempunyai gravitasi ini. Potensi bioelektromagnet itulah yang dicoba dibangkitkan manusia sejak ribuan tahun lalu dengan berbagai cara, meski mereka belum tahu istilah bioelektromagnet itu. Pada pengalaman anda, potensi bioelektromagnet anda dirangsang dengan energi eksternal yang berasal dari doa-doa atau bacaan tertentu.

      Buku2 ttg TD secara umum memang sudah sulit didapatkan sekarang. Yang masih ada mungkin yang mengulas TD dari sudut pandang atau aliran tertentu saja. Selain itu memang susah membukukan TD, sebab kalau berlatih tanpa bimbingan bisa berbahaya bagi ybs.

  3. mas postingnya bagus banget..
    saya ditunggu ya postingnya tentang langkah-langkah belajar tenaga dalam yang tidak melanggar syariat ISLAM dan rasional!! ^_^
    semoga mas berkenan mengajarkannya dan mendapatkan pahala..amin

    1. terima kasih…pujian hanya untuk Allah semata…

      Kunjungi situs saya ini terus, saya akan segera menerbitkan artikel-artikel baru yang semoga bermanfaat bagi semua umat manusia, tanpa memandang apapun agama,keyakinan,maupun dari suku bangsa apa ia berasal…

  4. maaf mas saya mau tanya klo mau belajar ilmu TD dimana ya mas..?saya ingin sekali mempelajarinya apakah mas membuka pondok untuk mempelajari ilmu tenaga dalam..?

    1. saya memang membuka pelatihan tenaga dalam, namun untuk berlatih metode yang saya jalankan, mohon maaf, saya tidak bisa mengajarkannya secara online. Ybs harus beraudiensi langsung dengan saya di Surabaya. terima kasih…anda sudah mengunjungi situs saya…

  5. mohon maaf Mas klo boleh tahu alamat njenengan di Surabaya dimana sebab begitu membaca artikel njenengan tentang tenaga dalam terus terang telah membuka cara pandang saya, untuk itu saya bener2 ingin bersilaturahim agar dapat berkonsultasi secara langsung.

  6. minta no. telp & alamat apakah bisa? mas reza betulkah ? dari fery (08115010738) gmn bisa seperti demian sang ilusionis
    sy yakin tenaga dalam walau beliau belajar tdk di negara kita

  7. maaf mas.. apa semua umur bisa ikut yang beginian??? saya pengen ekali belajar tapi di daerahku belum ada yang buka perguruan TD.mksh sblumnya

    1. Untuk metode tenaga dalam yang saya kembangkan saat ini, batas umur adalah minimal anak usia 7 tahun sudah bisa mengikuti.

  8. mas q leh minta kirim kan, k email q tentang bagaimana cara belajar ilmu tenaga dalam tanpa guru. q ingin mencobanya. kalau dulu q pernah belajar tenaga dalam d jambi, tapi pakai guru mas. skrng ilmu itu q buang semuanya mas.. jd q ingin belajar sendiri skrng ini mas.. makasih ya mas… wassalam….

    1. sorry banget ya bro…hehe

      saya tidak menganjurkan belajar TD tanpa pembimbing…jadi sorry banget…saya gak bisa bantu…

  9. belajar tenaga dalam selain menguasai teknis juga harus mampu membangun imaginasi. seakan akan ada getaran,ada rasa dingin, ada warna-warna yang ikut terhisap waktu kita tarik nafas, ada bayangan-bayangan dari berbagai jenis binatang dan lain-lain. terutama sekali fikiran harus bersih agar kekuatan jahat tidak gampang masuk

  10. maaf mas,,
    saya belajar TD di Jawa Timur,,namun smpai saat ini saya belum bisa mengendalikanny,,,setiap saya memuku pasti akan keluar dan tidak bsa saya hentikan,,pokoknya setiap saya bergerak dengan cepat akan reflek keluar yang sifatnya merusak jika mengenai organ tubuh,,walaupun tidak secara langsung kena,,bisa dikasih solusi??

  11. sy dr malaysia…. sy berminat utk mengetahui secara mendalam bagaimana cara utk mengaktifkan td kita. bolehkan mas ajarkan secara jarak jauh.

  12. menarik bs ikut blajar mas, surabaya mn lo blh tau alamatnya
    sya pernah blajar TD tp sulit menerima penjabarannya

  13. Asalamualaikum Mas, Saya Mohon Pencerahan tentang keadaan saya, selama 2 minggu ini saya mempelajari olah pernapasan tai chi dengan mendegarkan musik, dan saya tidak dibimbing siapapun. namun saya mendapatkan gerakan tangan dan tubuh saya mengikuti alunan musik tersebut dan setelah saya coba mendengarkan musik lainpun tubuh saya pun ikut bergoyang mengikuti irama musik dan yang lebih aneh lagi sekarang saya coba untuk melakukan olah pernapasan baik itu dengan cara berzikir, tarik , maupun tahan dan lepas saya lakukan. namun yang terjadi hal aneh karena ketika saya berjalan kesuatu tempat saya banyak disalamin/dijabat tangan oleh orang yang saya saja tidak kenal dengan mereka. kemudian pernapasan saya coba mengucapkan pernapsan alam semesta seperti saya sedang berada suatu tempat pun, napas saya sangat dalam dan panjang begitu juga dengan penahan napasnya mas sampai sampai saya tercegang peernapasannya itu adalah seperti ini tarik napas keperut membucit, kemudian sampai kedada dan ditahan lama perlahan-lahan dikeluarkan hingga habis napasnya sampai-sampai perut saya mengecil sekali, dan ini semua dapat dikontrol bila saya khendaki berhenti maka akan berhenti. dan satu lagi mas bila saya mendegarkankan mortar Alquran maka pernapasan saya dan gerak senam saya melebihi dari taichi dan yoga.. subhanallah, Mohon Mas berikan penjelasan ini karena saya belajar sendiri tanpa ada guru. terimakasih Wasalam..

  14. saya tertarik untuk. belejar tenega dalam. saya ingin beberapa alamat yang deket tempat kerja saya, jl sawangan parung depok. dan deket rmh saya. duta bintaro kunciran tangerang.

  15. di indonesa mh dfnisi tng dlm,tng goib,tng prana tng khodam msh jdi stu.pdhl mh bda,tng dlm murni dihsilkn bkn pke wirid,puasa jimat,di isi guru,tp murni olah nfas.dsni mh tng goib ksaktian2 jin pke nma tng dlm.aji lmbu skilan bkn tng dlm tp tng metafisik ,knp jebol y khodam jin na g mw mlindungi atw preman na ktk mukul g emosi amat,cb tampr hla ,psti ilmu na manjur

  16. assalamualaikum mas..saya minta nmer hp ny donk..saya tertarik bgt melihat artikelny saya ingn skale mengembngkan TD saya karena slama ini yang saya pelajari cuman jurus..

  17. saya ingin sekali mempelajari ilmu tenaga dalam namun terkendala waktu, saya ingin bisa meningkatkan kestabilan tubuh agar tetap sehat dan kalau bisa juga bisa menyembuhkan penyakit diri sendiri dan orang lain. kira2 bisa ga ya?

  18. terimakasih atas penjelasannya mudah2an sodara2 kita yang mau belajar seni bela diri menjadi lebih semangat, ” tidak ada kekuatan selain milik allah berendah dirilah kepadanya agar allah meridoi apa yang kita pelajari amin”.

  19. Penjabaran memang Mantaf,…ttpi pada saat sy membaca, menyimak, disini yg saya pelajari Ilmu Marketing(membuat org unt tertarik, interes)….Bukan ilmu tenaga dalam,…terliahat jelas dari permainan dan olahan kata2…seperti Bola salju yg mengelinding smakin Besar…..terbukti pula dari tangapan yg ada….bahasan atau ulasan ug terjadi seperti halnya pendakian gunung dlm pencarian air terjun, kadang terdengar sperti dekat pd sasaran,…tetapi kemudian menghilang lagi berputar kembali di balik gunung2/bukit2,…seperti halnya mengarahkan/mengalihkan pandang org terhadap sesuatu……walaupun itu bkn pada sasaran yg dicapai, ttp tetap membuat org menjadi enjoy,….Syukur Alhamdulilah, diakui pula bahwa Pelajaran Tenaga dalam disini tdk dalam wjud On Line….Trima kasih buat Inspirasinya….dan Sukses slalu……amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *