Cakra Manusia

Cakra adalah titik pusat energi yang ada di dalam tubuh bioplasmik manusia. Pengetahuan tentang cakra ini sebenarnya berasal dari timur. Negara-negara barat termasuk Eropa pada awalnya tidak menganut keyakinan ini, dengan kata lain mereka tidak percaya dengan adanya cakra. Namun seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, baik di bidang kesehatan, kedokteran modern atau bela diri, orang – orang barat mulai banyak yang setuju dengan konsep adanya titik cakra dalam tubuh manusia. Bahkan, mereka sudah menciptakan alat yang bisa melihat cakra dalam waktu yang sangat singkat. Cakra tidak lagi dilihat secara mata batin, tetapi benar-benar muncul dalam olah digital.

Cakra tidak terlihat dalam tubuh fisik. Kalau tubuh manusia dibedah, anda tidak akan menemukan bagian cakra. Mengapa ? Karena cakra letaknya ada pada tubuh bioplasmik.

Tubuh bioplasmik adalah cetakan tubuh fisik manusia, yang benar-benar menyerupai tubuh fisik. Ada kepala, lengan, kaki, badan, dan sebagainya. Disebut bio karena hidup, dan plasmik berasal dari istilah plasma.. Plasma disini tidak sama dengan plasma darah. Plasma adalah istilah untuk menyebut bahan keempat dalam pembentukan suatu unsur fisika, selain padat, cair, dan gas. Wujud tubuh bioplasmik itulah yang muncul ke permukaan tubuh fisik manusia, dan kemudian disebut dengan aura.

Diyakini ada 365 titik cakra dalam tubuh manusia, tetapi jumlah titik cakra yang utama (mayor) hanya ada tujuh. Yang tujuh ini sudah dianggap mewakili cakra lain yang jumlahnya ratusan itu. Masing-masing orang berbeda pendapat tentang apa saja tujuh titik cakra manusia. Tetapi saya sendiri meyakini, tujuh titik cakra (menurut versi keilmuan saya), tujuh titik cakra itu adalah :

– Cakra Mahkota
– Cakra Ajna
– Cakra Hidung
– Cakra Tenggorokan
– Cakra Jantung
– Cakra Solar Plexux
– Cakra Kundalini

Salah satu fungsi cakra adalah untuk menyerap energi hidup atau prana alam yang ada di jagad raya. Tanpa prana alam, semua makhluk hidup akan mati. Energi prana alam inilah yang membuat manusia, hewan, dan tumbuhan bisa hidup dan menikmati dunia.

7 titik cakra. Masing-masing disiplin ilmu tenaga dalam berbeda dalam penentuan 7 titik cakra utama.

Dalam kaitannya dengan pembangkitan tenaga dalam, seharusnya tujuh titik cakra ini dibuka atau diselaraskan oleh orang yang ahli di bidang ini. Cakra utama harus diselaraskan dengan energi besar yang dibangkitkan, agar terhindar dari kondisi ketidakseimbangan, yang dapat berakibat sebaliknya pada tubuh dan jiwa manusia, seperti sakit, gangguan kejiwaan, halusinasi, dan sebagainya. (*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 thoughts on “Cakra Manusia”

  1. ????? ?????
    artikelnya bagus banget..memang manusia ciptaan tuhan yg paling sempurna..akan kelebihan yg berbeda beda..

  2. terimakasi keterangannya, karena saya pernah membangkitkan tenaga dalam saya tapi dengan cara melihat orang dan saya tak tau efek positif dan negatif , sekali lagi saya terimaksih, saya acara orang yang ahli biar yang udah ada bisa dikendaliakan biar tidak ada efek negatif kediri saya

  3. daya inti bumi dan prana alam mengandung apa y pak? untuk merasakan sensasinya seperti apa?apa harus diolah terus?karena sekarang banyak orang yang menjual atau menstransfer energinya ke tubuh orang lain dalam waktu singkat dengan harga mahal? apa ketika daya inti bumi dan prana alam kita serap dia akan awet dan bertahta lama ditubuh kita?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *