Mengulas Guna Guna Perusak Rumah Tangga (Bagian 5-Habis): Unsur Magis Menghancurkan Semua Harapan Baik

Ini adalah bagian terakhir dari tulisan Kharisma Zulkarnain soal sihir perusak rumah tangga. Di sharing yang akan datang, Kharisma akan membagikan pengalamannya terkait pembersihan diri atau menetralisir unsur negatif dalam diri manusia, yang dalam bahasa Jawa sering dikenal dengan istilah ruwatan. Jangan lewatkan.

*****

Minggu (20/11) kemarin, saya menghadiri sebuah resepsi pernikahan salah satu kerabat keluarga. Pihak mempelai perempuan menggunakan tradisi Jawa yang khas dengan segala simbolisasinya. Seperti mempelai laki laki harus menginjak telur, kakinya dibasuh mempelai perempuan, sampai saling menyuap makanan. Semuanya dijelaskan lewat bahasa Jawa Kromo Inggil oleh pembawa acara. Dan tentu banyak ritual lain yang harus dilakoni kedua mempelai.

Dari penjelasan sang pembawa acara, diketahui bahwa semua tradisi pernikahan Jawa yang dijalani kedua mempelai mempunyai makna sendiri. Dan, semua makna itu membawa harapan kebaikan bagi pasangan suami isteri yang akan mengarungi kehidupan rumah tangga.

Ya. Tentu saja, tidak ada orang di dunia ini yang menikah untuk tujuan berpisah atau bercerai. Semua harapan baik dipanjatkan dalam sebuah momen pernikahan yang indah dan sakral itu.

Jika anda yang membaca tulisan saya ini sudah menikah, atau pernah menikah, maka anda tentu paham dengan tujuan perkawinan. Seluruh tujuan itu mengarah pada kebahagiaan hingga akhir hayat pasangan suami isteri.

Tapi, kalau demikian, mengapa masih ada perceraian ? Kenapa ada perpisahan ?

Karena manusia itu berubah. Dan, perubahannya membawa pada keburukan.  Segala sesuatu yang negatif lebih mudah mempengaruhi manusia daripada yang positif.

Ditambah lagi, sifat ego yang ada di setiap dada manusia. Tidak peduli apakah dia suami atau dia seorang isteri, dia tetap punya ego. Di sisi lain, ada nafsu yang menjadi hiasannya. Ego dan nafsu yang merusak sudah cukup untuk menghancurkan sebuah perkawinan. Lalu, jika ada magis atau guna guna dari pihak ketiga, itu adalah bahan bakarnya.

Guna guna atau magis masih bisa dinetralisir. Dengan izin Allah Yang Maha Kuasa, sihir dapat dihancurkan. Hubungi saya jika anda merasakan ada unsur magis yang mengancam kehidupan perkawinan anda dengan pasangan.

Yang kadang sulit dinetralisir adalah ego dan nafsu. Itu bawaan manusia. Kalau masih bisa diberi saran, ego dan nafsu dapat terkontrol. Tapi, kalau semua saran kebaikan ditolak, maka berakhirnya suatu perkawinan tinggal menunggu waktu. (tamat)

 

 

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *